Workshop by Carpigiani Gelato University

Carpigiani Gelato University menggelar workshop eksklusif untuk persiapan seleksi resmi Asia Gelato Pastry Cup 2020. Workshop yang dipimpin oleh Stefano Tarquino ini diadakan setiap hari mulai dari 18-20 Juli 2018 di booth Lotus Food.


Salah satu dari peserta workshop ini adalah Pipit Yulianti, Chocolatier dari Tulip Chocolate yang juga sempat mewakili Indonesia di Asian Gelato Cup yang diselenggarakan di Food Hotel Asia 2018 lalu. Meski sudah mengetahui perbedaan antara es krim dan gelato, Pipit sangat terkesan dengan penjelasan Stefano yang menurutnya sangat detail. “Stefano menjelaskan bahwa kadar air pada gelato lebih rendah. Pada es krim yang memiliki kadar udara lebih tinggi, ketika udara menguap atau suhunya terlalu dingin, kita akan kehilangan rasa dan aroma. Berkat kadar udara gelato yang rendah, kita tidak membutuhkan lebih banyak lemak dan aroma karena,” jelasnya.

Para peserta workshop juga sempat mencicipi gelato buatan Stefano yang memiliki kombinasi rasa unik. Salah satunya adalah gelato rasa hazelnut yang disajikan dengan saus mangga dan mousse cokelat. Kombinasi rasa manis, asam, aroma nutty dari hazelnut yang dipadukan dengan kelembutan mousse, memberikan sensasi yang begitu kaya, sekaligus ringan, sehingga Anda ingin terus makan lagi dan lagi.

0 0
Feed