The Safe Temperature for Meat

Sebelum membahas tentang suhu yang aman untuk memasak daging, selalu ingat untuk menyimpan daging mentah, baik daging sapi, kambing, ayam, dan seafood pada tempat terpisah. Sebagai tambahan, selalu gunakan cutting board terpisah untuk bahan-bahan tersebut untuk menghindari kontaminasi silang.

Jika Anda ingin membekukan daging untuk digunakan pada kemudian hari, masukkan ke dalam plastic freezer, segel, dan simpan di freezer. Ketika hendak menggunakan daging tersebut, cara terbaik untuk thawing adalah meletakkannya di chiller semalaman, di dalam semangkuk air dingin, atau di microwave. Jangan pernah membiarkannya tergeletak di atas kitchen counter atau wastafel dalam suhu ruangan. 


Sebagai tambahan, jangan pernah gunakan tisu atau kain lap yang sebelumnya pernah digunakan untuk membersihkan daging mentah. Jika Anda melakukannya, Anda malah akan memindahkan bakteri dari daging mentah ke tangan Anda, dan kemudian ke seluruh dapur.


Untuk tingkat keamanan maksimum, Departemen Pertanian Amerika merekomendasikan suhu 75o C untuk semua daging unggas, 70o C untuk daging sapi, kambing dan babi. Selalu gunakan temperatur daging untuk mengetahui suhu internal dalam daging secara pasti.


0 0
Feed