Peach Gum

The Promising Peach Gum

Di edisi kali ini, PASSION mau mengajak para pembaca untuk mengenal lebih dekat tentang 'Peach Gum'. Getah ajaib yang dipercaya menyimpan segudang khasiat; termasuk 'rahasia awet muda' yang banyak dicari. Mari kita simak di bawah ini!


Belakangan di sosial media tengah marak penampakan hidangan ringan unik bernama 'peach gum dessert', yang berwujud semacam 'es campur' dengan cita rasa manis, dingin menyegarkan. Bahan utama dari menu tersebut adalah atau getah pohon persik yang konon memiliki banyakkegunaan bagi kesehatan tubuh. Apa sajakah?


Peach gum sesungguhnya merupakan cairan resin / getah yang menggumpal padat di batang pohon persik. Bentuknya menyerupai kristal transparan berwarna kuning kecoklatan. Saat dicicipi, peach gum memiliki tekstur lembut, namun ada juga yang masih sedikit kenyal atau juga cenderung renyah. Rasanya cenderung plain / tawar, namun sebagian orang yang memiliki lidah tajam mendapati sedikit aroma herbal dari getah tersebut.


Dari negara asalnya, China, peach gum sendiri sudah lama digunakan sebagai bahan obat tradisional. Beberapa khasiatnya bagi tubuh antara lain meringankan infeksi kandung kemih, mengendalikan kadar gula dalam darah, meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan massa otot, serta meredakan stres. Namun manfaat paling utama Peach Gum yang banyak dicari adalah kemampuannya untuk membuat kulit terlihat kencang dan muda. Hal ini dikarenakan kandungan kolagen yang tinggi dalam peach gum yang sangat baik untuk regenerasi kulit; serta asam amino yang berfungsi  merekonstruksi jaringan protein dalam tubuh. Wow!


Saat ini, peach gum kembali menjadi primadona karena bisa dikonsumsi sebagai camilan dalam rupa es campur segar. Jika kamu ingin coba membuatnya, satu porsi peach gum dessert biasanya terdiri dari 9 bahan; yakni biji teratai, kurma merah, longan kering, jamur es, gula kundur, goji berry, chia seeds dan getah peach gum sendiri. Campurkan bahan-bahantersebut sesuai selera dan sajikan dingin bersama susu atau puding sagu untuk citarasa ekstra. Bagaimana? Siap menikmati kesegaran dan khasiat camilan yangsedang viral ini?

0 0
Feed