Nayati

The Nation’s Pride

Berawal dari sebuah workshop kecil dengan visi sederhana, “inspire and innovate”, Nayati kini menjelma menjadi sebuah pabrik dengan 700 orang karyawan produksi dan staf, serta melayani pelanggan ekspor hingga ke lebih dari 40 negara. Pada 2015 dan 2016, Nayati berturut-turut meraih penghargaan primaniyarta sebagai Pionir Pembuka Pasar Ekspor Indonesia.

Nayati didirikan pada 6 Oktober 1983 oleh Thendy Susanto. Nama Nayati sendiri merupakan singkatan dari nama perusahaan PT. Makna Karya Bakti. Selama 37 tahun, Nayati memfokuskan diri di bidang peralatan food service. 


Pada 1999, Nayati Group memiliki anak perusahaan dengan nama Restomart yang berperan sebagai distributor utama produk Nayati di Indonesia. Dengan visi one stop kitchen solution, Restomart tidak hanya menjual produk, namun juga menangani after sales service untuk semua produk Nayati. Saat ini, Restomarttelah memiliki 5 cabang, 3 toko di Jakarta, 1 toko di Surabaya dan 1 toko di Semarang.


Nayati berfokus untuk memproduksi 3 lini produk: modular kitchen equipment, pendingin, dan tailor made kitchen block.


3 Lini ProdukModular kitchen equipment merupakan inti dari produk komersial Nayati yang kuat, berkualitas, dan bervariasi sesuai kebutuhan pelanggan tanpa mengesampingkan faktor keindahan dan kepraktisan dari produk itu sendiri. Beberapa seri modul yang menjadi andalan Nayati adalah Amicus, Meritus, dan Grandis untuk western range. Nayati juga memiliki Oriental & Chinese Pro series dan Economic Series.


Saat ini, Nayati sudah memiliki fasilitas khusus untuk memproduksi pendingin komersial seperti upright chiller & freezer, undercounter chiller & freezer, walk in freezer, cold storage, dan lain-lain. Dengan model baru tipe N9 di upright dan undercounter chiller & freezer Nayati semakin mantap untuk dapat membawa kualitas produk pendingin mereka setara dengan produk kelas dunia.


 Salah satu keunggulan Nayati adalah kemampuan mereka untuk membuat produk tailor-made kitchen blok sesuai kebutuhan pelanggan. Bahkan, bisa dikatakan saat ini Nayati adalah satu-satunya perusahaan di Indonesia yang dapat membuat kitchen blok dengan design yang estetis, sekaligus fungsional. Banyak restoran ternama di Bali, Surabaya menggunakan kitchen blok Nayati untuk dipamerkan sebagai open kitchen yang menjadi daya tarik tersendiri. Tailor-made kitchen blok Nayati juga sering mendapat pesanan dari negara-negara lain di Eropa dan Asia.


Produk Best SellerNayati memiliki 9 kategori produk mulai dari oven, washing, kitchen block, modular cooking, oriental cooking, refrigeration, stainless steel furniture, outdoor kitchen dan self service, serta residential kitchen. Dengan begitu luasnya varian produk yang dimiliki, Nayati menargetkan pelaku bisnis F&B seperti cafe, restoran, hotel, rumah sakit, sekolah/niversitas, hingga catering service, baik dari level pemula maupun profesional yang membutuhkan jasa kitchen equipment.


Lebih dari sekadar menjual produk, Nayati menawakan sebuah kitchen solution melalui jasa konsultasi produk, pembuatan layout dapur, sekaligus solusi pembuatan desain dapur komersial berdasarkan keinginan, jenis menu yang akan dibuat, serta luas area dapur yang tersedia.


Lini produk dapur komersial Nayati menggunakan AISI type 430 dan 304 dengan finishing stainless hairline / satin finish. Di sisi lain, untuk penggunaan rumah tangga, Nayati menghadirkan dapur profesional di rumah dengan design modern minimalis yang memiliki presisi tinggi, fungsional, tahan lama, tahan pakai (rayap, air), performa yang stabil, mudah dalam perawatannya tanpa mengorbankan estetika. Dapur profesional rumah tangga Nayati menggunakan material stainless steel setebal 0,8mm – 1mm dengan standart AISI 304 yang aman bagi makanan / food grade sebagai body.Produk yang saat ini menjadi fokus Nayati adalah Deep Fryer GFE / 40 RS . 


Upright Chiller & Freezer seri N9. Deep Fryer GFE / 40 RS adalah fryer gas performa tinggi yang sangat cocok sekali dipakai di usaha ayam goreng / fried chicken dengan sasaran pelanggan kelas menengah, maupun untuk usaha yang masih tergolong baru / start-up.Upright Chiller & Freezer tipe N9 memiliki kemampuan “pull down” (mengembalikan ke suhu yang diinginkan setelah pintu dibuka- tutup) yang cepat, dimana kami berkomitmen untuk menjaga kesegaran dan kualitas produk yang disimpan dalam chiller ataupun freezer kami dan hal ini menjadi sangat penting dalam industri F&B.


Untuk produk best seller, Nayati memiliki 3 produk andalan: fryer, gas range with oven, dan Chinese wok. Dengan harga yang relatif lebih terjangkau, Nayati menawarkan daya tahan produk yang berkualitas dan kemudahan dari segi pengoperasian. Meski Nayati sering dicap “mahal” oleh beberapa kalangan, sebagian besar pelanggan merasa bahwa produk dan pelayanan yang mereka dapatkan sebanding dengan harga yang dibayarkan.


Berikut ini adalah fitur-fitur unggulan dari ke-3 produk best seller Nayati:Fryer: • Recovery panas cepat dan pemanasan yang merata, karena terdiri dari 4 lorong api.• Memiliki area cold zone yang cukup besar, sehingga membuat penggunaan minyak lebih irit/ tidak cepat rusak.• Material Stainless Steel (food-grade) di seluruh body (SS 430) dan tangki (SS 304).• Safety system dimana sistem ini akan mematikan supply gas ketika suhu minyak melebihi batas yang ditentukan guna mencegah kebakaran.


Gas Range with Oven = Setara produk import lainnya, dimana dilengkapi dengan safety valve sehingga apabila terjadi kecelakaan, valve akan otomatis menutup.• Burner dirancang dengan proses pelapisan khusus yang membuat burner memiliki daya tahan yang kuat dan tahan lama.• Seamless drip pan untuk pembersihan optimal.• Pot holder yang terbuat dari besi cor dengan lapisan enamel, aman untuk penggunaan berat.• Unit dapat disetting berdiri sendiri, maupun dapat disetting dalam Kitchen block, dimana akan memperlihatkan tampilan “seamless” apabila disetting dengan unit lain yang setipe.• Memiliki fitur safety yang akan menutup aliran gas jika ada indikasi kebocoran gas ataupun malfungsi


Chinese wok• Penggunaan Premix Engine Burner.• Konstruksi Top Panel dengan dome khusus untuk wok dan soup warmer• Terdapat acesories “Wok Holder” & keran khusus yang sudah termasuk dalam paket pembelian • Tuas pengoperasian diposisikan sejajar dengan lutut untuk mendapatkan posisi operasional yang ergonomis. • Built in grease trap (fitur baru)


Tentu saja, Nayati harus menghadapi beberapa tantangan, mulai dari supply chain Indonesia yang saat ini belum memadai untuk melakukan vertical-integration, hingga banyaknya komponen yang harus diimpor dari luar negeri. Oleh sebab itu, dalam memasarkan produknya, Nayati lebih memilih cara konvensional yang terbukti efektif: word of mouth, menjual melalui dealer yang kompeten dan telah terkualifikasi, mengikuti berbagai pameran, hingga ke pendekatan modern seperti branding melalui media sosial dan konvensional lainnya.


 Saat ini, Nayati tengah melengkapi dokumentasi lengkap untuk promosi dan training melalui video. Untuk endorsement, Nayati memilih untuk bekerjasama dengan chef yang kompeten, memiliki passion tinggi di dunia kuliner, merupakan salah satu chef terbaik Indonesia yang diakui kalangan internasional: Mandif M Warokka.


PT Nayati Indonesia

Kawasan Industri Terboyo Megah, Jl. Terminal Terboyo No. 19 Semarang, Central Java 50112

Phone: +6224 658 0573, www.nayati.com

0 0
Feed