The Delicate Sake Dinner

Pada 30 Agustus 2018, Sake+, sebuah restoran Jepang dengan koleksi sake terlengkap di Indonesia, menyajikan 5 course pairing Born Sake dinner dengan menghadirkan kolaborasi Executive Chef Sake+ Kamamura Toshinobu dan Sake Master Atsuhide Kato. Katou-Kichibee Shoten adalah produsen sake dari Sabae, Prefektur Fukui yang didirikan oleh money exchanger dan land lord, Katou Kichibee pada 1860. Atsuhide Kato adalah generasi ke-11 dari perusahaan keluarga ini.


Masakan pertama, Miyazaki Gyu Sushi topped with Caviar, Maguro Sashimi, Goma Tofu membuka makan malam dengan presentasi yang cantik, yang dipadukan dengan Born Gold Muroka Junmai Daiginjo. Miyazaki, salah satu jenis wagyu Jepang terbaik merupakan highlight dari hidangan ala sushi sashimi ini dengan sensasi melt-in-mouth, gurih dan sedikit manis. Untuk menyajikan rasa asli Miyazaki, kami bahkan tidak keberatan untuk mencicipi potongan Miyazaki mentah. Hidangan berikutnya merupakan hidangan yang tidak umum, Mushimono, Chilled Seafood Chawan Mushi, karena chawan mushi biasa dihidangkan hangat. Menu ini dipasangkan dengan Born Hoshi, Junmai Daiginjo, sake dengan body light, dry yang menyegarkan.

Chef Kawamura Toshinobu meningkatkan intensitas melalui hidangan ke-3, Madai Grill Edamame Paste, ikan Red Seabream yang dichargrilled kemudian disajikan dengan edamame paste sehingga menghasilkan aroma unik, sangat cocok dipadankan dengan Born Tokusen, Junmai Daiginjo. Untuk hidangan main course terakhir, Roasted Ohmi Beef Onion Sauce dipasangkan dengan Born Chogin, Junmai Daiginjo. Awalnya kami mengira bahwa Chef Kawamura akan meningkatkan intensitas rasa, namun ternyata onion sauce yang disajikan tidak menutupi rasa Ohmi Beef yang dipanggang dengan tingkat kematangan medium rare ini.

Makan malam ditutup dengan manis melalui Mixed Fruit dan Born Muroka Nama Genshu, Junmai Daiginjo yang menyegarkan. Di semua hidangan, Kawamura memberikan sorotan utama pada kesegaran bahan, bukan rasa saus, sangat khas fine dining Jepang! Born juga membuat kami percaya bahwa sake sangat layak untuk dijadikan food pairing

0 0
Feed