Thaifex-World of Food Asia 2019

Thaifex 2019 kembali digelar pada 26-30 Mei sebagai salah satu pameran industri F&B terbesar di Asia yang berhasil mengundang 67.000 pengunjung dari 134 negara, 2.745 eksibitor, termasuk 28 start up baru. Ini merupakan Thaifex terakhir karena pada 2020 acara ini akan direbranding sebagai Thaifex - Anuga Asia.


Untuk membawa pengunjung ke tema “Future of Food”, Thaifex mengadakan Thaifex Future Food Experience+. Salah satu acara dari program tersebut adalah Demonstration di Future Food Live! Sebuah acara cooking show unik yang diselenggarakan ASEAN Food and Insect Association, dimana Chef Frederic Legras dari Le Cordon Bleu menciptakan dessert dengan bahan bubuk belalang dan serangga utuh yang disambut meriah oleh para pengunjung.


“Exposure yang kami terima di Thaifex – World of Food Asia sangat fenomenal. Terutama, sesi networking, memberikan platform bagi kami untuk mempresentasikan food technology solution untuk memerangi diabetes pada media, pelanggan, dan investor potensial,” kata Alan Phua, CEO & Master Builder Foodtech Pte. Ltd, sebuah perusahaan startup Singapura yang menciptakan komposisi patent-pending untuk mengurangi glycemix index dari makanan berkarbohidrat seperti nasi.


Indonesian’s Achievements


Young Chef Club Jakarta, sebagai bagian dari Association of Culinary Professionals Indonesia berhasil memenangkan TUCC gold & silver medal. Iradahliani mendapatkan medali emas untuk Canadian Frozen Lobster Challenge, Andika Arman Maulana mendapatkan medali perak untuk Main Course Pork & Chicken Challenge di Thailand Ultimate Chef Challenge.


Bali Culinary Professional juga meraih beberapa prestasi. Agung Putu (Nanda) dari STP Bali sekaligus trainee di St.Regis Bali mendapatkan medali perak untuk Global Young Chef Challenge Asia Regional selection, Adita (Blanco par Mandif) mendapatkan medali mas untuk Global Young Chef Challenge Asia Regional Selection dan mendapatkan posisi 2nd runner up. Chef Bayu Retno Timur (Mandapa, A Ritz Carlton Reserve Ubud) mendapatkan medali perak untuk Global Chef Challenge Asia Regional Selection.


Beberapa pihak yang menjadi sponsor acara ini adalah Sukanda Djaya, Lotus Food, Movenpick Bali and Bangkok, Gourmet One Bangkok, dan Passion Media.

0 0
Feed