Seasalt Bids Goodbye to Yellowfin & Bluefin Tuna

Sejak pertama kali buka, Seasalt at Alila Seminyak selalu berkomitmen teguh untuk selalu menggunakan seafood wild-caught dan sustainable dari perairan Indonesia. Sesuai dengan komitmen ini, Seasalt berpartner dengan Bali Sustainable Seafood, sebuah organisasi lokal yang menyediakan pasokan seafood berkualitas tinggi sekaligus sustainable. Dengan fokus pada sustainability, Seasalt memutuskan untuk menghilangkan yellowfin dan Bluefin tuna dari menu dengan harapan untuk menghentikan penurunan jumlah tuna tersebut di Samudra Hindia.

Meski dunia sangat menyukai tuna, overfishing di Samudra Hindia merusak kemampuan laut untuk mempertahankan populasi tuna, terutama yellowfin tuna. Laporan terbaru menunjukkan bahwa yellowfin tuna memiliki persentase terbesar dari jumlah tuna yang ditangkap dalam setahun, sekitar 42%. Oleh sebab itu, diharapkan angka ini dapat berkurang hingga 20% agar pasokan tuna dapat kembali normal dalam 5 tahun ke depan. Meski kedua jenis tuna ini tidak akan tersedia lagi, Seasalt tetap akan menyajikan ikan pengganti yaitu skipjack, ikan lokal yang diambil secara sustainable di sekitar perairan Indonesia. 


Alila Seminyak Bali, Jl. Taman Ganesha No. 9 Petitenget, Seminyak 80361 Bali, Phone: +62 361 3021 888, www.alilahotels.com/seminyak#top

0 0
Feed