Sajian Gurih dan Legit khas dari Sthala Ubud

Mendarat di Bali dan singgah di berbagai destinasi wisata pantai, menjadi hal yang paling dicari oleh para wisatawan. Namun kini, tidak hanya destinasi pantai yang menjadi daya tarik pulau dewata ini. Udara sejuk pedesaan dengan segala macam kerajinan dan kuliner istimewanya, menjadikan Ubud sebagai destinasi andalan setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali.


Pemandangan tebing, sawah, dan gemericik air terjun atau aliran sungai memang sangat menenangkan. Sapaan ramah khas Ubud juga menjadi magnet bagi setiap pengunjungnya. Sthala, A Tribute Portfolio Ubud Bali, merupakan destinasi baru di Ubud yang tidak hanya menyuguhkan akomodasi kamar melainkan juga sajian kuliner yang patut dicoba.

Makanan tradisional yang dulu biasa menjadi sajian disaat “pulang kampung”, kini tidak lagi hanya disajikan secara konvensional. Executive Chef, Aris Supriyanto, serius mengolah dan mengintepretasikan makanan tradisional secara lengkap. Daya tarik yang awalnya hanya ada di rumah, kini diolah dan dapat dinikmati, salah satunya di Sungai Restaurant, Sthala, A Tribute Portfolio Ubud Bali.



Sungai Restaurant

Sungai restaurant yang terletak di dalam area hotel menyuguhkan berbagai sajian dan pilihan bersantap untuk para pengunjung Ubud. Hamparan hijau Abing Terrace akan membuat pengunjung leluasa untuk mengeksplorasi indahnya alam Ubud. Berfoto di tepian sungai Wos atau di Gazebo Abing menjadi salah satu agenda yang tidak boleh dilewatkan.


Bebek khas Sthala

Sajian kuliner Sungai restaurant yang beragam menawarkan menu andalan bebek khas Sthala yang sayang jika dilewatkan. Gurihnya bebek goreng dengan sambal khas bertaburkan kacang menjadi ciri khas gurih dan legit. Gulungan sayurnya, bukanlah sayur yang biasa. Sayur yang sering digunakan sebagai pelengkap makanan tradisional ini cukup sulit ditemukan. Rasanya sedikit berserat dan sangat segar, pelengkap yang sangat cocok disajikan bersama bebek goreng yang krispi di luar namun sangat lembut serat dagingnya.


Sembari menunggu menu tersaji, pengunjung akan berkeliling dan berfoto di berbagai spot menarik yang terbuka untuk umum seperti: Naga Rooftop Bar di lantai 7, yoga deck di tepian Sungai Wos, Gazebo di hijaunya teras Abing, dan banyak tempat menarik lainnya. Selain itu, kudapan kerupuk dan sambal yang disajikan di piring kayu yang unik akan menemani Anda menanti menu istimewa.


Mengakhiri kunjungan di Sthala, A Tribute Portfolio Ubud dengan menikmati indahnya sunset adalah pilihan yang akan membuat pengalaman Anda semakin lengkap. Pilihan kesegaran smoothies atau Balinese cocktail dapat dipesan sembari menikmati sunset dari sudut lain indahnya Bali.


STHALA, A TRIBUTE PORTFOLIO UBUD BALI
Jl. A.A Gede Rai, Mawang Kelod, Lodtunduh, Ubud, Bali-Indonesia, 80571, Phone: +62 361 301 8700, www.sthalaubudbali.com

0 0
Feed