PT SMART Tbk Media Baking Workshop

Dalam rangka meningkatkan pemahaman masyarakat umum mengenai Kelapa sawit dan produk-produk turunannya, pada tanggal 8 November 2017 yang lalu PT SMART Tbk, produsen dari merek-merek Filma dan Palmboom, mengadakan kegiatan Media Baking Workshop di fasilitas PT SMART Tbk Global Research & Development Center (GRDC) yang terletak di Kawasan Industri Marunda.

Pada kesempatan tersebut PT SMART Tbk berbagi informasi dan pengetahuan mengenai Kelapa sawit, dimana Indonesia merupakan penghasil terbesar di dunia, memproduksi 54% dari total produksi dunia, jauh lebih besar dari Malaysia yang berada diurutan dua dengan 31% kontribusi. Yang membanggakan, PT SMART Tbk memproduksi 15% dari total produksi dunia. 


Untuk diketahui, minyak kelapa sawit adalah produk yang sangat efisien dalam hal penggunaan lahan. Dari setiap satu hektar yang ditanam, dihasilkan 3,2 Ton kelapa sawit. Rapeseed Oil (bahan baku untuk canola oil) hanya menghasilkan 0.8 Ton, sunflower oil 0,8 Ton dan soybean oil (minyak kacang kedelai) 0,5 Ton setiap hektarnya. Ini menjadikan minyak kelapa sawit produk yang sangat efisien.


Acara baking workshop ini menghadirkan Chef Koko Hidayat dan Chef James Pasalbessy, Technical Service Manager dari PT SMART Tbk, yang membagikan tiga resep: Orange Choco Financier, Tuna Fritter dan Apricot Windows Cookies. Ketiganya merupakan menu pilihan yang mudah dibuat, praktis, lezat, serta cocok untuk menjadi menu paket parsel di tahun baru. Pada kesempatan yang sama Chef James juga sempat mendemokan perbedaan penggunaan dan hasil dari FILMA Goodfry Deep Frying Fat (minyak goreng padat) dengan minyak goreng biasa. Dari demo tersebut, peserta dapat melihat langsung keunggulan FILMA Goodfry, yaitu penggunaannya dapat berulang kali, hasil gorengan yang lebih cepat matang dan lebih crispy, sekaligus tidak terlalu berminyak.

0 0
Feed