IPA Championship 2017

Untuk meningkatkan profesionalitas dan memajukan nama Indonesia di komunitas pastry internasional, IPA kembali menyelenggarakan kompetisi di SIAL Interfood 2017

Indonesia Pastry Alliance (IPA), asosiasi yang menaungi berbagai praktisi pastry dan bakery di seluruh Indonesia, membuat salah satu program yaitu IPA Championship SIAL Interfood yang telah diadakan kembali pada tahun 2017 ini, pada tanggal 22-25 November kemarin.


Chef Rahmat Kusnedi sebagai President dari Indonesia Pastry Alliance berkata bahwa IPA Championship memiliki tujuan spesifik yaitu ingin seluruh insan Indonesia selalu bergerak maju dalam dunia pastry bakery sehingga dapat membawa nama Indonesia menjadi lebih baik melalui pastry bakery di mata dunia. Diselenggarakanlah berbagai kompetisi yang diikuti oleh para pelajar, masyarakat dan profesional untuk menguji dan juga mengasah bakat para peserta. 


Hari pertama dimulai dengan perlombaan Junior Pastry Challenge yaitu perlombaan yang diikuti oleh para peserta dari bidang profesional dan juga beberapa mahasiswa. Dilanjutkan hari kedua yaitu Kompetisi Oleh-Oleh yang disponsori oleh U.S Ingredients yang sebelumnya telah dilaksanakan terlebih dahulu di tiga kota yaitu Yogyakarta, Surabaya dan Bali dan pemenangnya dibawa ke Jakarta untuk dikompetisikan kembali.

Hari ketiga terdapat dua lomba yaitu Jajanan Pasar, dimana para peserta membuat kue-kue jajanan pasar yang kreatif dengan menggunakan bahan baku dari rosebrand dan juga lomba dress the cake yaitu peserta mendisplay cake yang telah mereka buat sekreatif mungkin. Hari terakhir adalah perlombaan yang disponsori oleh Angel Yeast yaitu Indonesia Angel Baker Chef Challenge dimana perlombaan ini diikuti oleh para profesional di bidang Hotel ternama di Jakarta.

Terpilihlah para pemenang dari masing-masing perlombaan. Mereka berhasil membawa pulang hadiah, medali serta sertifikat yang dapat digunakan sebagai bekal untuk lebih lagi dalam dunia pastry bakery. Tak hanya hadiah yang mereka bawa pulang, melainkan pengalaman berharga yang tak dapat terlupakan. IPA Championship yang rutin diadakan setiap tahunnya diharapkan dapat mengasah bakat para peserta dan anggota di bidang pastry bakery agar semakin profesional lagi.

Berikut ini adalah nama-nama pemenang di setiap kategori lomba:

Junior Pastry Chef Challenge
Maulida Rahmah & Yogi Saputro dari STP Trisakti

Oleh-Oleh Competition with US Ingredient
Capriyani Sadarwanti & Bowo Wicaksono dari Yogyakarta

Dress The Cake
Binar Tami Kinasih dari STP Bandung

Traditional Cake Making
Aris Mirzan Zulkifar & Destri Larasati dari Physalis

Indonesia Angel Baker Chef Challenge
Wilfred Tandri & Yana Lestari dari PT. Dairyfood Internusa

0 0
Feed