Indonesia’s Most Advanced Flour Factory

PT. Bungasari Flour Mills menggelar kunjungan pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Krakatau, Cilegon, Banten. Pada kesempatan ini para peserta dapat melihat langsung pabrik terigu dengan fasilitas paling modern yang memiliki teknologi flour blending, sistem yang menjadi unggulan Bungasari sejak berdiri pada ahun 2012.


Direktur Sales & Marketing PT. Bungasari Flour Mills, Budianto Wijaya menyatakan bahwa pihaknya mampu melakukan system produksi ekstraksi biji gandum paling optimal dengan teknologi ini. “Umumnya pada proses produksi, kulit gandum terbuang. Tapi dengan sistem flour blending , kulit gandum dapat dimanfaatkan untuk produk sampingan seperti pakan ternak hingga komponen furniture,” jelasnya.


Keunggulan lain dari sistem flour blending ini adalah mampu menghasilkan produk dengan spesifikasi khusus sesuai kebutuhan konsumen. Sistem ini juga memungkinkan proses pengolahan gandum disesuaikan dengan jenis dan karakter gandum yang diolah, sehingga menghasilkan kualitas terigu yang konsisten. Sementara dengan system produksi wheat blending yang digunakan pabrik terigu lainnya, konsistensi kualitas produk sulit terjaga.

0 0
Feed