[ID] - Burgreens Express - One Step Closer to Live Healthily

Sebagai salah satu pionir yang memperkenalkan makanan dan gaya hidup sehat di Jakarta, Burgreens telah menjadi sebuah bisnis restoran yang semakin dekat dengan para pelanggannya. Untuk mencapainya, keputusan re-branding menjadi Burgreens Express merupakan langkah yang vital. Namun apa perbedaannya dengan Burgreens yang kita kenal? Mari kita cari tahu bersama.


Berawal dari sebuah visi yang mulia, Burgreens ingin berbagi sebuah pendekatan yang begitu berwarna untuk hidup sehat serta kemudahan mencapainya bagi para pelanggannya. Sebagai sebuah bisnis restoran yang memiliki misi, Burgreens telah menyiapkan menu makanan dengan bahan dasar tumbuhan yang lengkap dan melakukan kolaborasi dengan para petani lokal dan wanita untuk memproduksi makanan sehat yang berkelanjutan serta tetap bertanggungjawab atas rantai suplainya.


Dari segi makanan, chef sekaligus pemilik Max Mandias pernah berbicara dengan saya langsung beberapa tahun yang lalu. Ia ingin menyampaikan bahwa makanan sehat juga bisa terasa lezat. Maka melalui proses panjang, Burgreens kini memiliki sebuah menu yang solid dan terdiri dari makanan-makanan yang unik. Di antara yang menjadi favorit saya pribadi adalah “Greenogiri Platter” yang terdiri dari onigiri beras merah, tempe yang telah dibumbui, ditemani sate jamur kerang yang dimasak dengan saus teriyaki, serta salad dengan wafu dressing.


Makanan unggulan lainnya di sini adalah “Mini Quatro” - empat burger mini dengan empat rasa yang berbeda. Atau mungkin Anda ingin mencoba kesukaan Chef Max yaitu “Tempeh Gomashio” yang merupakan patty tempe yang diselimuti pesto kacang mete dan bumbu gomashio. Tempe kemudian tersaji di atas salad organik dan jamur. “Vegan Hot Dog” juga adalah menu yang sangat menarik. Sosisnya terbuat dari chickpea, tahu, dan seitan (daging dari gandum) dan diselimuti roti gandum, saus BBQ, mayones vegetarian, mustard, serta acar dan bawang.


Mengawali kehadirannya hanya di area perumahan selama beberapa tahun membuat Burgreens menyadari bahwa visi untuk memberikan kemudahan bagi para pelanggannya bisa jadi justru sulit untuk dicapai. Maka langkah yang dilakukan adalah dengan re-branding menjadi Burgreens Express dan mulai membuka outlet baru di shopping mall serta daerah komersial. Konsep baru ini dirancang untuk dapat memenuhi kebutuhan makanan sehat warga Jakarta yang menginginkan kemudahan serta kecepatan. Dari segi makanan sendiri Burgreens masih tetap menggunakan menu lamanya serta tetap berinovasi menciptakan hidangan-hidangan baru.


Sejak Oktober 2016, outlet pertama Burgreens Express berdiri di Dharwangsa - sebuah keputusan strategis untuk mendekatkan diri dengan pasar Jakarta Selatan yang cocok dengan konsep ini. Lebih jauh lagi, Burgreens juga mengadakan berbagai kegiatan seperti clean-eating talkshow, demo masak, acara edukasi di sekolah-sekolah, serta tentunya katering.


Burgreens juga berpartisipasi di acara-acara seperti Namaste Festival, YogFest di Taman Menteng, serta Paw Day di Taman Langsat yang diadakan oleh Jakarta Animal Aid Network (JAAN). Selain itu, Burgreens mengadakan Pasar Semesta - sebuah festival yang merayakan hidup sehat dan produk lokal serta alami. Acara ini berlangsung selama dua hari di Burgreens Express Dharmawangsa dan dikunjungi lebih dari 800 orang.


Meskipun pasar makanan sehat belumlah besar di Indonesia, Burgreens tetap tidak ingin berkompromi mengenai kualitas. Baik Chef Max serta istrinya Helga Angelina, yang juga merupakan pemilik Burgreens, sepakat bahwa kompetisi terbesar justru adalah dengan standar tinggi mereka sendiri. Mereka saling mengingatkan bahwa Burgreens tidak boleh cepat puas dan harus terus meningkatkan kualitasnya dan berinovasi - tidak hanya dari segi makanan namun untuk semua bagian. Selain itu mereka juga harus tetap terbuka dalam menerima saran maupun kritik. 


Melihat ke depannya, Burgreens berencana akan berekspansi hingga ke Surabaya dan Bali. Bahkan dalam lima tahun ke depan, Burgreens bisa jadi akan menyasar pasar Singapura, Malaysia, hingga Thailand.


Gerakan makanan sehat semakin cepat berkembang dibandingkan ketika mereka pertama berdiri di tahun 2013. Namun dalam hampir lima tahun ini, Burgreens telah berhasil dalam menciptakan kesan bahwa makanan sehat dapat dinikmati dengan cara yang seru, mudah, enak, serta memiliki banyak variasi. Pada gilirannya, masyarakat akan semakin siap dalam mencanangkan hidup sehat dalam kesehariannya. Hal ini tentu menjadi alasan bagi Burgreens mengapa mereka harus terus berkembang dari masa ke masa.




BURGREENS
Jalan Wijaya 2 no. 73, Dharmawangsa - Jakarta
Pacific Place, Jakarta
Pondok Indah Mall, Jakarta
Plaza Indonesia, Jakarta
burgreens.net

0 0
Feed