[ID] - A Tale of Perseverance

Francesco Boccia dikenal sebagai konsultan pastry internasional dengan konsep pastry modern yang bisa langsung dikenali lewat karyanya. Lahir dan dibesarkan di keluarga pastry chef, tentu saja perkembangan Boccia lebih cepat dari teman seusianya. Ia mulai bekerja di perusahaan keluarga pada usia 13 sebelum memutuskan untuk sekolah pariwisata dimana ia bertemu dengan pastry chef Italia paling terkemuka. Pada usia 20, ia memenangkan Pastry Cup National pertamanya. Setelah itu, ia memenangkan beragam kompetisi dan penghargaan lain seperti National and World Pastry Team Champion, Pastry Chef of the Year, dan seleksi World Chocolate Masters.


Di 2015, Francesco Boccia dan timnya, Italia, berhasilkan memenangkan “Coupe du Monde de la Pattisserie” dan meraih skor tertinggi yang pernah tercatat di semua cabang kompetisi, meski sempat mengalami kecelakaan fatal. Di tahun yang sama, ia menjadi member kehormatan AMPI (Accademia Maestri Pascticceri Italiani), sebuah asosiasi pastry chef paling terkemuka di Italia. Chocolate Showpiece selalu menjadi passionnya, namun ia juga menaruh minat khusus pada praline, plated dessert, chocolate dessert, tart, dan semua kreasi pastry. Berikut ini interview eksklusif Passion Media dengan Francesco:


Anda lahir dan besar di keluarga pastry chef, apa hal terbaiknya?

Hal terbaiknya adalah, saya dapat tumbuh di dalam laboratorium dan mempelajari semua teknik dasar pastry.

Anda dikenal sebagai juara Coupe du Monde de la Pattisserie 2015, bisa diceritakan bagaimana persiapan tim dalam menghadapi kompetisi?

Persiapannya berlangsung lebih dari 1 tahun, dengan lebih dari 2000 jam latihan! Tim kami terbentuk di 2013 untuk seleksi Italia.

Saya dengar Anda dan tim mengalami kecelakaan fatal, apa yang terjadi?

30 menit sebelum pertandingan usai, salah satu bagian showpiece cokelat terjatuh. Sangat sulit dipercaya, namun kami berhasil mengatasinya dengan benar.

Saya memiliki seorang teman di Indonesia, Matteo Meacci, seorang chef Italia. Ia sempat bilang bahwa situasi di Italia tidak terlalu baik, dan itu membuat banyak anak muda di sana mencari pekerjaan di luar negeri, terutama Asia. Apa yang sebenarnya terjadi di sana?
DI Italia, kami memiliki tekanan besar soal pajak dan situasi ekonominya tidak terlalu bagus untuk semua orang. Artinya, orang-orang memiliki dana lebih sedikit untuk membeli produk pastry.

Apa Anda ingat bagaimana Anda jatuh cinta pada cokelat?
Saya jatuh cinta pada cokelat ketika saya masih kecil, melihat ayah saya mengerjakan cokelat untuk Paskah. Dari momen itu saya memutuskan untuk bermain dengan cokelat.

Menurut Anda, apa yang membuat sebuah brand cokelat lebih baik dari yang lain?
Pertama-tama, cokelat yang baik harus dibuat dari biji kakao yang bagus, difermentasi dan dikeringkan dengan baik. Kemudian, proses roasting dan pemurnian yang akurat sangat dibutuhkan untuk mematiskan bahwa aroma di dalam bean terjaga dengan baik.

Tolong beritahu kami beberapa dessert Italia yang kami belum pernah dengar.

Saya suka semua produk dengan keju ricotta di dalamnya; favorit saya adalah Cannolo Siciliano (dari Sicilia) dan Pastiera di Grano (dari Campania, daerah saya)

0 0
Feed