Hario

Hario’s Cupping with Juno The Coffee Company

Hari ini, seolah semua “cool kid” tampaknya terlibat dengan kopi. Apalagi di tengah banyaknya coffee shop di setiap sudut Jakarta, tidak sah rasanya menjadi warga ibukota tanpa memahami kopi. Tentu, bagi orang awam, belajar kopi bisa jadi membingungkan, itu sebabnya banyak coffee shop yang mengadakan sesi cupping, seperti yang diadakan Hario dan Juno The Coffee Company pada Sabtu 30 November 2019 di Hario Café Pluit. Sesi cupping ini dipandu oleh Mikael Teguhjaya, roaster sekaligus owner dari Juno The Coffee Company.

Pada cupping kali ini, Juno menghadirkan 7 biji kopi hasil roastingnya, mulai dari Gesha Narino, Ethiopia Hambela, hingga beans lokal Java Haluna. Tentu saja, biji kopi ini tidak diungkapkan di awal agar penilaian menjadi lebih objektif. Sesi cupping merupakan salah satu cara paling efektif untuk mengetahui profil kopi kesukaan Anda, sekaligus proses pasca panennya. Pada biji kopi Colombia contohnya, HOT NEWSMikael menyajikan 2 varian kopi yang sama dengan proses pasca panen yang berbeda: natural dan honey. Pelajari beberapa istilah-istilah notes dalam sesi cupping ini dan mulailah perjalanan Anda untuk mengembara ke berbagai coffee shop, entah sebagai pendekar kopi, atau sekadar menjadi penikmat!


Hario Indonesia, Ruko Cordoba Blok H-63, Jl. Marina Indah Raya, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 14470, Phone: +6221 22512100, www.hario.co.id

0 0
Feed