Convotherm Presents The Taste of Indonesia

Convotherm, sebuah brand combi oven dari Jerman kembali menggelar Masterclass berjudul The Taste of Indonesia untuk menunjukkan aplikasi Convotherm 4 Combi Steamer dalam berbagai hidangan khas Indonesia pada 21 Maret 2018 di PT. Mastrada Kitchen di Cideng, Jakarta. Zulkarnaini Dahlan menjadi pembicara pada acara ini sambil mendemokan beberapa hidangan khas Indonesia seperti Sop Buntut, Kari Daging Cincang, Gulai Kakap Merah, Nasi Goreng, Daun Singkong Kukus, Ikan Bawal Bakar, Pepes Kakap Putih, dan masih banyak lagi.


Sebagai brand combi oven Jerman yang sudah berdiri sejak tahun 1976, kali ini Convotherm memperkenalkan beberapa fitur andalan terbaru seperti closed system dan multistep cooking. “Kami adalah satu-satunya combi oven yang beroperasi dengan closed system. Dengan fitur ini, Anda dapat mempersingkat waktu masak, menggunakan temperatur yang lebih rendah, sehingga secara otomatis menggunakan energi lebih sedikit. Logika fitur ini mirip ketika Anda memanaskan air di 2 panci, yang satu menggunakan tutup, yang satu dibiarkan terbuka, kira-kira air di panci mana yang lebih cepat mendidih?” jelas Zulkarnaini.


Salah satu program unggulan lain dari Convotherm 4 adalah fitur Multistep Cooking. “Katakanlah kita ingin memasak daging iga, kita dapat memprogram Convotherm untuk melakukan smoking pada 30 menit pertama, setelah itu melakukan proses roasting, kemudian steaming,” jelas Zulkarnaini. Produk lain seperti croissant juga mendapatkan manfaat besar dari fitur ini. Seperti yang bisa dilihat para tamu, croissant yang dibuat menggunakan Convotherm memiliki warna yang lebih dark, namun tekstur di dalamnya tetap lembut dan moist. Dengan fitur ini, Anda dapat melakukan banyak penyesuaian suhu berdasarkan bahan-bahan yang digunakan untuk membuat croissant, mulai dari butter, hingga tepung, untuk mendapatkan croissant yang Anda inginkan. 




PT Mastrada

Jl. Musi No. 20 Cideng, 

Gambir, Jakarta, 

Phone : +6221 2985 1000, 

www.mastrada.com

0 0
Feed