Coffee and Chocolate Pairing Workshop

Mungkin istilah wine pairing sudah tidak asing didengar, namun coffee and chocolate pairing? Keduanya sama-sama berkafein, namun apakah kopi dan cokelat bisa dipairing? Inilah pertanyaan yang ingin dijawab oleh Joe Sentoso, owner KLTR Coffee Roaster dan Sabrina Moestopo, owner Krakakoa. Bertempat di outlet KLTR di daerah Sudirman pada 24 Februari 2018, KLTR dan Krakakoa mengadakan workshop pairing ini bersama beberapa peserta dari kalangan umum.


Joe berkata workshop ini bermula dari kesamaan latar belakangnya dengan Sabrina. “Dari sudut pandang saya, cokelat masih tertinggal di belakang kopi, padahal Anda juga bisa mengapresiasinya dengan cara yang sama dengan kopi. Kemudian, it’s very fun untuk menemukan kombinasi kopi dan cokelat. Kita bisa menemukan kombinasi yang membuat keduanya lebih enak, atau malah sebaliknya,” jelas Sabrina.

Krakakoa memiliki banyak varian cokelat yang dipadukan dengan kopi dari KLTR dengan teknik brewing yang berbeda, mulai dari espresoo, latte, hingga manual brew. Terkadang kopi membantu meningkatkan rasa asam dari kopi, atau malah mengurangi rasa pahit dari cokelat. Ada banyak sekali rasa-rasa baru yang muncul dari kombinasi keduanya. Ini merupakan pendekatan yang belum banyak dilakukan, namun bukan tidak mungkin akan semakin banyak yang melakukannya di masa depan. KLTR Coffee Roasters, Jl. KH Mas

0 0
Feed