Asia Best Sommelier in French Wines Competition

Edisi ketiga dari Asia Best Sommelier Competition in French Wines yang diselenggarakan oleh SOPEXA bertempat di Taiwan tahun ini. Kompetisi ini berlangsung selama 3 hari ini terdiri dari 4 seminar wine dan 14 tantangan. Kandidat datang dari 10 negara, termasuk Taiwan, Singapura, Thailand, Malaysia, Vietnam, Indonesia, Korea, Cina, Hong Kong dan Makau.


Pemenang kompetisi adalah Daisuke Kawai, Sommelier La Terre yang mewakili Singapura, sementara runner up pertama adalah Feng Yuan Wang (King), Sommelier House of Roosevelt, Cina, dan di tempat ketiga ada Yao Chia Chang (Jimbo), Sommelier Le Mout Restaurant, Taiwan. Terakhir, hadiah DBR Lafite Trophy diserahkan pada Daisuke Kawai dari Singapura.


Dua Sommelier dari Indonesia turut serta dalam kompetisi ini” Iksan Tahdinal, Sommelier Amuz French fine dining Jakarta dan Ni Nyoman Setiari, Sommelier Metis Restaurant & Galery Bali. Keduanya merupakan juara dan runner up untuk Best Indonesia Sommelier 2017 untuk kompetisi nasional pada Mei 2017. “Ini adalah kesempatan bagus untuk mengikuti kompetisi internasional, untuk melihat kandidat dari negara lain dan mempelajari kompetisinya, kami memiliki banyak pekerjaan rumah untuk mengembangkan sommelier di Indonesia,” kata Kertawidyawati, President ISA Bali Chapter.




For further information feel free to contact the ISA Bali Chapter president: Ms Kertawidyawati, president@isabalichapter.com, or visit: www.isabalichapter.com

0 0
Feed